Whitney Houston Aktris Dengan Suara Emas (Part III)

Whitney Houston Aktris Dengan Suara Emas (Part III) – Selain karena usia Brown yang lebih muda enam tahun darinya, setelah menikah Whitney malah menjadi pecandu narkoba jenis morfin, perokok dan pemabuk.

Mereka berdua akhirnya mengakhiri penikahan tersebut dan bercerai pada 24 April 2007.

Pasca cerai, kehidupan Whitney semakin berantakan. Imejnya memburuk setelah dia memakai kokain, ganja dan obat-obatan terlarang.

Baca Juga : Whitney Houston Aktris Dengan Suara Emas (Part II)

Agustus 2001, dia sempat menandatangani kontrak rekaman termahal dalam sejarah musik dengan Arista.

Whitney memperbarui kontraknya menjadi USD 100 juta untuk enam album. Namun selama kontrak berjalan, dia baru menelurkan satu album, “I Look to You” (2009).

Sayangnya, penjualan album itu jeblok dan terpaksa dihentikan. Suara emasnya rusak, menjadi kering, serak, dan tak dapat lagi menjangkau lima oktaf seperti yang selama ini dia miliki.

Kondisi tubuhnya juga tidak terlalu bagus. Salah satu konser Whitney di London, April 2011, bahkan sampai dihentikan di tengah jalan karena kondisinya yang sangat menurun.

Whitney akhirnya bangkrut karena masalah kecanduan kokain. Perjuangan kerasnya untuk lepas dari narkoba itu menguras banyak uang.

Whitney sempat dibantu label rekaman Arista untuk menutup semua biaya hidupnya.

Baca Juga : Latar Belakang Film Kung Fu Hustle (PART I)

Whitney meninggal dunia pada 11 Februari 2012. Tubuhnya ditemukan tak bernyawa di bathtub kamar mandi hotel tempatnya menginap, Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California.

Polisi menemukan beberapa botol obat penenang di dalam kamar hotelnya. Usai diotopsi, jenazah Whitney diterbangkan ke New Jersey untuk dimakamkan di sana.