Whitney Houston Aktris Dengan Suara Emas (Part I)

Whitney Houston Aktris Dengan Suara Emas (Part I) – Whitney Elizabeth Houston, yang populer dengan nama Whitney Houston, lahir di East Orange, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Agustus 1963.

Dia adalah anak terakhir dari tiga bersaudara pasangan John Russel Houston Jr dan Cissy Houston. Bakat menyanyi yang dimilikinya diwarisi dari sang ibu yang berprofesi sebagai penyanyi gospel.

Baca Juga : Latar Belakang Film Kung Fu Hustle (PART VII)

Whitney kecil mengikuti profesi ibunya sebagai seorang penyanyi latar. Hal ini dilakukannya untuk mencari uang agar bisa membiayai sekolahnya sendiri.

Saat ia bekerja sebagai penyanyi latar pada Chaka Khan, ia mendapat tawaran sebagai penyanyi solo.

Menurut Chaka, suara emas Whitney terlalu sayang jika hanya ditampilkan sebagai pengiring vokal utama.

Namun hal ini tidak mendapat persetujuan dari ibu Whitney, Cissy, yang menghendaki putrinya menamatkan sekolah terlebih dulu.

Penyanyi berdarah Italia-Amerika-Afrika ini melejit lewat single “Saving All My Love For You” (1985) yang terdapat di album pertama self-titled, “Whitney Houston” (1985).

Baca Juga : Khong A Djong Pendekar Besar Asli Semarang (PART IV)

Tiga tahun berada di label rekaman Arista sejak tahun 1982, Whitney akhirnya menemukan popularitasnya ketika album tersebut meledak di pasaran.

Album “Whitney Houston” terjual lebih dari 25 juta copy di seluruh penjuru dunia dan sukses diberi penghargaan “Diamond Awards” (setara 13 kali Platinum Awards).