Tony Stark (Iron Man): Sang Lelaki Sempurna (PART III)

Tony Stark (Iron Man): Sang Lelaki Sempurna (PART III) – Dengan menderita luka yang parah, dia berhasil lolos dari maut tapi membuatnya ditawan pihak musuh (kaum komunis).

Seperti yang telah kita ketahui bersama, kejadian tersebut menjadi titik balik yang penting dalam kehidupannya.

Dia bertransformasi dari seorang manusia biasa menjadi superhero luar biasa (Iron Man).

Dan yang lebih penting, kejadian tersebut menjadi semacam pencerahan baginya karena telah berhasil mengubah dirinya dari manusia egois menjadi pribadi yang bertanggungjawab.

Harus diakui, kejadian tersebut tidak serta-merta mengubahnya secara drastis. Seorang Pepper Potts-lah yang perlahan tapi pasti berhasil mengubahnya.

Pepper Potts menjadi wanita yang sangat penting setelah sosok Ibunya, Maria Stark, dalam kehidupan Tony. Dialah yang menjadi wanita terakhir dalam perjalanan cinta seorang Tony Stark.

Tony Stark adalah seorang industrialis, petualang, filantropis, penemu dan ilmuwan.

Baca Juga : Tony Stark (Iron Man): Sang Lelaki Sempurna (PART II)

Dia adalah seorang pendiri Maria Stark Foundation, CEO Stark Enterprises, CEO Stark Solutions, CEO Circuits Maximus, CEO Stark International, dan Presiden Kehormatan Stark Resilient.

Tony Stark juga pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif S.H.I.E.L.D. dan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (Secretary of Defense).

Karakter Tony Stark diilustrasikan sebagai sosok industrialis kaya raya, bahkan menurut majalah Forbes versi 15 tokoh fiksi terkaya tahun 2012.

Pada usia 41 tahun total kekayaannya menduduki peringkat 5 dari seluruh karakter fiktif Holywood.

Total kekayaannya menurut majalah tersebut sebesar 9,3 milyar US dollar yang membuatnya menjadi tokoh Marvel paling kaya bahkan lebih kaya dari tokoh superhero lainnya Bruce Wayne (Batman).

Kekayaan sebesar itu mayoritas didapatnya dari usaha bidang pertahanan dan militer melalui perusahaan Stark Enterprises.

Walaupun kaya raya, Tony Stark adalah seorang dermawan. Melalui yayasan yang didirikannya, Maria Stark Foundation, dia menjadi filantropis terkenal di seluruh dunia.

Dia tampan dan karismatik sehingga membuatnya banyak digilai kaum Hawa dan menjadi sosok playboy elegan karena gemar mengencani wanita-wanita cantik dari kalangan artis dan model papan atas.

Dia juga sangat pintar, bahkan termasuk dalam kategori genius. Mungkin hanya Peter Parker (Spiderman) dan Bruce Banner (Hulk) tokoh superhero Marvel yang menandingi kecerdasannya.

Selain itu, dia adalah orang berpengaruh di kalangan pejabat sipil dan militer.

Baca Juga : Tony Stark (Iron Man): Sang Lelaki Sempurna (PART I)

Di dunia politik, dia menjadi penyumbang terbesar Partai Republik dan pernah menduduki jabatan strategis di Amerika Serikat.

Dengan kata lain, Tony Stark adalah seorang lelaki yang sempurna dalam segala hal.

Sosoknya yang tampan, kaya raya, cerdas, dan berpengaruh membuatnya sebagai sosok manusia yang paling diidam-idamkan oleh sebagian besar kaum Adam dan tentunya menjadi model lelaki ideal yang dicintai kaum Hawa di muka Bumi ini.