Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Video Klip Lagu Ini Menyimpan Pesan Tersembunyi Tentang LBGT (PART IV)

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Video Klip Lagu Ini Menyimpan Pesan Tersembunyi Tentang LBGT (PART IV) – Go Back To Reality

Adegan menari dimulai ketika lagu berlangsung dan berhenti tepat di saat lagu selesai. Mereka menari diiringi lagu, namun kemudian diperlihatkan kembali ke “terpenjara” seusai lagu.

Adegan ini merepresentasikan kembali kepada kenyataan, dimana setelah peristiwa Orlando berlalu, kaum LGBT meski harus memerangi perlakuan tidak adil dari masyarakat yang mengekang dan memenjarakan mereka sebagai kaum minoritas.

Baca Juga : Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Video Klip Lagu Ini Menyimpan Pesan Tersembunyi Tentang LBGT (PART III)

Maddie tampil kembali menangis, dalam artian menangisi kondisi ini. Di menit ke-3.46 dapat Anda saksikan perbedaan warna latar belakang ruangan.

Di awal video, latar berwarna abu. Sedangkan di akhir, latar berganti merah. Scene ini mendeskripsikan kesedihannya bertautan dengan keadaan kaum LGBT.

Children Are Dancing Again

Kemudian scene kembali beralih menampilkan anak-anak yang menari. Adegan ini dideskripsikan berhubungan dengan #weareyourchildren.

Hashtag #weareyourchildren sempat booming di berbagai media sosial beberapa waktu lalu, yang merupakan bagian dari kampanye untuk kaum LGBT yang juga diprakarsai oleh Sia.

Anak-anak minoritas dalam klip ini mewakili peran LGBT sedangkan orang dewasa menyiratkan masyarakat mayoritas.

Ungkapan “we are your children” menyiratkan pesan seolah-olah meski pun kaum LBGT mengalami penyimpangan, mereka tetap merupakan bagian dari masyarakat yang tidak dapat ditiadakan.

Baca Juga : Celine Dion-Rene Angelil, Kisah Cinta Dongeng di Dunia Nyata (Part VI)

Masyarakat diajak untuk tetap mengasihi kaum LBGT alih-alih menyikapinya dengan antipati dan benci.

Kalimat “we are your children” ini disebutkan menjadi judul album Sia selanjutnya.

Maddie yang berakting sebagai persona Sia diperlihatkan membuka mata saat terbaring bersama gelimpangan anak-anak yang terbaring.

Adegan ini menggambarkan lagu dan video The Greatest merupakan support yang membesarkan hati bagi kaum LBGT, untuk tetap menari dan melanjutkan perjuangan hak dalam kehidupan mereka.