Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Video Klip Lagu Ini Menyimpan Pesan Tersembunyi Tentang LBGT (PART II)

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Video Klip Lagu Ini Menyimpan Pesan Tersembunyi Tentang LBGT (PART II) – Masih bekerja sama dengan dancer asal Amerika; Maddie Ziegler, yang juga digandeng dalam beberapa klip Sia sebelumnya, ia mengekspresikan tribute kepada korban insiden Orlando dalam video The Greatest secara tersirat, melalui pesan tersembunyi yang artistik dan indah.

Klip ini juga merupakan protes dalam bentuk lentuk kepada mereka yang menyikapi LGBT dengan kontradiktif—sebuah pro equality hak asasi manusia.

Baca Juga : Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Video Klip Lagu Ini Menyimpan Pesan Tersembunyi Tentang LBGT (PART I)

Berikut uraian interpretasinya seperti dipublikasikan oleh Dream Teller, Korea.

Painting Rainbow

Bendera pelangi kerap digunakan untuk mewakili kaum LGBT. Rainbow flag merupakan karya Gilbert Baker, seniman asal San Francisco, tahun 1978. Mengalami revisi beberapa kali, tiap warna memuat makna tersendiri.

Desain pertama terdiri dari warna hot pink, merah, jingga, kuning, hijau, pirus/ tosca, biru indigo dan ungu. Hot pink mewakili seksualitas.

Merah, kehidupan. Jingga, penyembuhan. Kuning, sinar matahari. Hijau, alam semesta. Tosca, seni dan keajaiban. Biru indigo, ketentraman dan keselarasan. Dan ungu, mewakili semangat.

1979, warna diminalisir menjadi 6. Merah mewakili kehidupan dan seksualitas. Jingga untuk penyembuhan dan persahabatan.

Baca Juga : Alecia Beth Moore atau yang dikenal dengan nama Pink (PART II)

Kuning, vitalitas dan energi. Hijau, ketentraman dan alam semesta. Biru kobalt untuk keharmonisan dan estetika artistik. Serta ungu sebagai pemaknaan dari semangat dan rasa syukur.

Di awal adegan, Maddie tampak menangis dan melukiskan warna pelangi di kedua pipinya. Air mata pada adegan ini merepresentasikan tangisan bagi korban insiden Orlando.