Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Video Klip Lagu Ini Menyimpan Pesan Tersembunyi Tentang LBGT (PART I)

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Video Klip Lagu Ini Menyimpan Pesan Tersembunyi Tentang LBGT (PART I) – Apakah Anda penggemar Sia? Sia Kate Isobelle Furler merupakan penyanyi, penulis lagu, produser rekaman dan sutradara video asal Australia.

Lahir 18 Desember 1975, ia memulai kariernya sejak 1997. Beberapa karya kolaborasinya yang meledak di pasaran adalah Titanium bersama David Guetta, Diamonds dengan Rihanna dan Wild Ones bersama Flo Rida.

Sedangkan Chandelier merupakan hit darinya yang kembali mendobrak di 2014 setelah cuti menyanyi beberapa waktu.

Baca Juga : Latar Belakang Seorang Rapper Asal Amerika, Armando Christian Perez (Part II)

Sia memilih hiatus agar lebih fokus menulis lagu untuk penyanyi lainnya. Selain berhasil meraih peringkat 5 besar di Billboard Hot 100, video klip Chandelier menjadi nominasi di VMA (Video Music Award) sebagai Best Coreography dan Video Of The Year.

2016, Sia kembali menelurkan album ketujuhnya yang menggebrak, This Is Acting. Tak banyak yang tahu, album ini berisi 12 lagu yang sebelumnya ia gubah khusus untuk solois kenamaan seperti Adele, Beyonce dan Rihanna, namun ditolak.

Tak disangka, para kritikus musik menanggapi dengan positif. Salah satu hits yang populer selain Cheap Thrill adalah The Greatest.

Baca Juga : Perjuangan Kakek Penjual Es Krim Orlando Keliling di Jalanan Surabaya (PART I)

Secara komersial, video klip The Greatest mencapai 5 besar di beberapa negara, selain meraih beberapa penghargaan bergengsi. Klip ini dirilis 5 September 2016 sebagai single ketiga.

Video ini merupakan ungkapan bela sungkawa Sia terhadap insiden penembakan massal kaum LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender) oleh Omar Mateen; aktivis ISIS di klub malam gay bernama Pulse, Florida, Orlando, AS, Juni lalu (internasional.sindonews.com, 13/06/2016).