Resmi, Barcelona Pecat Quique Setien

Resmi, Barcelona Pecat Quique Setien – Barcelona secara resmi memecat Quique Setien dari jabatan pelatih kepala tim utama.

Kabar pemecatan Quique Setien diumumkan Barcelona melalui laman resmi mereka pada Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

“Dewan Direksi telah setuju bahwa Quique Setien berhenti menjadi pelatih tim utama,” tulis pernyataan Barcelona.

Pemecatan Setien menjadi langkah awal Barcelona untuk melakukan perombakan. “Ini adalah keputusan pertama dalam kerangka restrukturisasi besar-besaran tim utama.

Yang akan diambil dari kesepakatan antara sekretariat teknis saat ini dan pelatih baru, yang akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Lanjut pernyataan tersebut. Kebersamaan Quique Setien dan Barcelona tidak berlangsung lama. Eks pelatih Real Betis itu didatangkan Barca pada 13 Januari silam.

Baca Juga : Anda Tidak Akan Pernah Melihat Hiu Putih di Akuarium, Ini Sebabnya

Sebenarnya, kontrak Setien di Barcelona baru akan habis pada Juni 2022. Namun, isu retaknya ruang ganti.

Gagalnya Barca mempertahankan gelar La Liga, hingga kalah menyakitkan dari Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions.

Dilaporkan menjadi beberapa faktor Setien dilengserkan kursi kepelatihan. Selama tujuh bulan belakangan.

Setien telah memimpin dalam 25 pertandingan di semua ajang: 19 di La Liga, tiga di Liga Champions, dan tiga di Piala Spanyol (Copa del Rey).

Baca Juga : Kisah kehidupan Adele, Artis Penyanyi Dan Penulis Lagi Asal London (PART II)

Hasilnya, Barcelona mengumpulkan 16 kemenangan, empat hasil seri, dan lima kekalahan. Kabar terbaru, Ronald Koeman akan menggantikan posisi Quique Setien di Barcelona.