Perjuangan Kakek Penjual Es Krim Orlando Keliling di Jalanan Surabaya (PART II)

Perjuangan Kakek Penjual Es Krim Orlando Keliling di Jalanan Surabaya (PART II) – Ia juga mengatakan sebulan sekali barulah pulang ke kampungnya di Datinawong, Lamongan.

Mbah Siamin berkisah setiap harinya, rata-rata dia baru selesai berjualan es krim dan kembali ke rumah majikannya di Kalisosok pukul 22.00 WIB.

“Tinggal di sana, tidak kuat bayar kos Rp400 ribu per bulannya,” ujarnya yang mengaku selama pandemi jualannya makin sepi.

Es Krim Orlando memang sudah menjadi jajanan khas warga Surabaya sejak puluhan tahun lalu, tidak heran banyak yang mengenal es krim legendaris ini.

Baca Juga : Perjuangan Kakek Penjual Es Krim Orlando Keliling di Jalanan Surabaya (PART I)

Pemilik akun @kulinersby pun mengimbau masyarakat sekitar untuk membeli dagangan Mbah Siamin jika sedang berada di daerah SPBU Kertajaya.

“Buat teman-teman yang lewat daerah sini, bantu jualan Mbah Siamin, ya, dan es krimnya enak kok (anak 90an pasti familiar banget dengan es krim ini) dan harganya Cuma 5.000an aja,” tulis akun tersebut.

Beberapa warganet pun merespons unggahan itu dengan doa, bahkan ada beberapa juga yang mengenalinya.

“Ya Allah. Ini bapak yg jualan dari zaman aku masih kecil suka lewat depan rumah. Dan es krimnya enak banget. Sehat-sehat ya, Pak. Panjang umur aamiin,” tulis akun @nikitaicha.

Tak sedikit pula yang merasa terharu dengan semangat Mbah Siamin melayani pelanggan di usianya yang lebih dari setengah abad itu.

Baca Juga : Whitney Houston Aktris Dengan Suara Emas (Part II)

“MasyaAllah wajah bapaknya begitu bahagia banget ada yg beli esnya, ya Allah.. Semoga laris, berkah jualannya dan sehat selalu mbah