Perjalanan Penuh Perjuangan Selena Gomez Menuju Album Terbarunya, ‘Rare’ (PART III)

Perjalanan Penuh Perjuangan Selena Gomez Menuju Album Terbarunya, ‘Rare’ (PART III) – Selena dengan sengaja meneriakkan kata-katanya, bernyanyi bukan untuk pemberdayaan tetapi untuk menemukan pelepasan melalui kepatuhan: “Let me show you how proud I am to be yours/ Leave this dress a mess on the floor/ And still look good for you…”.

Dalam verse ‘Hands to Myself’, singel ketiga album tersebut, suara Gomez secara bersamaan adalah instrumen utama dan tekstur latar belakang lagu itu.

Setiap kata dalam verse itu terdengar seperti kepulan asap, cukup dekat untuk mendengarnya bernafas.

Tapi, inovasi Gomez secara sonik di album itu paling terlihat peningkatannya pada lagu ‘Same Old Love’, singel kedua album tersebut yang merupakan lagu anti-cinta yang ditulis oleh Charli XCX, melodi kurang ajarnya muncul di antara sentimen halus album.

Bagaimanapun, Gomez akhirnya mengubah suaranya menjadi aset terbesarnya.

Tiga singel pertama Revival semuanya mencapai sepuluh besar Billboard Hot 100; dengan ‘Good For You’ dan ‘Same Old Love’ memuncak pada no. 5, dia yang tertinggi saat ini.

Baca Juga : Perjalanan Penuh Perjuangan Selena Gomez Menuju Album Terbarunya, ‘Rare’ (PART II)

Setelah dirilis pada Oktober tahun 2015, Revival memulai debutnya di atas chart Billboard 200 tetapi dalam jangka panjang, album itu telah menjadi salah satu album pop paling berpengaruh pada akhir 2010-an.

Bersama dengan album tahun 2015 Justin Bieber Purpose yang dirilis pada tahun yang sama, Revival menginspirasi pop untuk berpaling dari maksimalisme gaya EDM ke gaya yang lebih lembut: vokal yang dipadukan dengan melodi, R&B berpasangan dengan ketukan tarian yang jauh lebih lembut.

Cukup ‘dingin’ untuk kamar tidur, tetapi masih cukup upbeat untuk suasana pesta, gaya bermusik mereka telah menjadi template luas yang dapat mengakomodasi semua jenis seniman, dari Ed Sheeran, Dua Lipa hingga The Chainsmokers.

Baca Juga : Kutipan Islam tentang Jodoh buat yang Lagi Mencari Pasangan Hidup

Di belakang layar, proses A&R Revival melambangkan cara rekaman pop dibuat pada masa kini.

Kredit album ini menampilkan karakter yang luas, dengan nama-nama produser musik asal Amerika yang mapan seperti Rock Mafia dan Benny Blanco, dan ikon Swedia seperti Mattman & Robin, Max Martin, dan Stargate.