Perjalanan Penuh Perjuangan Selena Gomez Menuju Album Terbarunya, ‘Rare’ (PART II)

Perjalanan Penuh Perjuangan Selena Gomez Menuju Album Terbarunya, ‘Rare’ (PART II) – Status idola remajanya telah membuatnya menjadi panutan bagi para gadis dan wanita muda; hubungannya yang sangat terbuka dengan Justin Bieber menempatkan tindak-tanduknya di bawah sorot lensa para paparazzi yang bahkan lebih kritis.

Namun Selena bernyanyi seolah-olah dia memperhitungkan pikirannya secara nyata dan belum siap untuk mengesampingkan perasaannya.

Liriknya membahas konsep cinta, tetapi lagunya tidak terlalu romantis: “No happy endings, no wind in our sails…”.

Pada saat itu, ‘The Heart Wants What It Wants’,  hanya satu-satunya lagu dari koleksi hits terbesarnya.

Tapi lagu itu, dan penampilan emosionalnya di acara AMA 2014 menjadi titik tumpu di mana seluruh karirnya akan berubah.

Ketika kontrak Gomez dengan Hollywood Records habis, tidak dapat dihindari bahwa ia akan pindah.

Dia melepaskan orang tuanya sebagai manajernya, kemudian menandatangani kontrak dengan Interscope pada Desember 2014, siap untuk mengubah dirinya sepenuhnya.

Baca Juga : Perjalanan Penuh Perjuangan Selena Gomez Menuju Album Terbarunya, ‘Rare’ (PART I)

Sebagai seorang penyanyi, Selena Gomez terkenal karena kurangnya teatrik vokal.

Ia memiliki jangkauan vokal yang relatif kecil, dan jarak vokalnya sering digambarkan dengan istilah-istilah seperti lembut, halus, serak, berbisik.

Namun dia belum mendapatkan reputasi itu sampai setelah merilis album Revival pada tahun 2015.

Pada materi sebelumnya, suaranya sering kali diproses dengan kualitas yang terkompresi, hampir metalik seperti pada multi-track kemilau, ‘Naturally’ dan lagu robo-pop ‘Love You Like a Love Song’.

Dia mengatakan kepada TIME pada 2015: “Ada beberapa periode dalam karir saya di mana saya menyanyikan hal-hal yang bukan saya dan bukan untuk saya.

Anda dapat mendengarnya dalam suara saya… Saya tahu bahwa saya bukan penyanyi terhebat di dunia, tetapi saya tahu bahwa saya memiliki nada yang unik.

Baca Juga : Begini Perjalanan Rose Blackpink Sebelum Sukses Berkarir (PART II)

Dan saya seorang aktris – saya senang bisa menerjemahkan semua yang saya rasakan di dalam melalui suara dan melalui lagu-lagu”.

Pada album Revival suara Gomez memasuki dimensi yang betul-betul baru. Gomez mengambil pendekatan yang lebih lembut terhadap dinamika lagu-lagunya.

‘Good For You’, singel Gomez yang menampilkan A$AP Rocky, bernuansa seperti cerminan feminin dirinya saat bersama kekasih masa depannya, The Weeknd.