Perjalanan Penuh Perjuangan Selena Gomez Menuju Album Terbarunya, ‘Rare’ (PART I)

Perjalanan Penuh Perjuangan Selena Gomez Menuju Album Terbarunya, ‘Rare’ (PART I) – Pada awal 2010-an, perjalanan karir Selena Gomez tampak sudah siap untuknya.

Mantan aktris cilik tersebut waktu itu sedang berusia 17 tahun dan sedang berakting selama tiga musim pada perannya sebagai pemeran utama dalam acara sitkom di Disney Channel, Wizards of Waverly Place.

Dia baru saja merilis album pertamanya, Kiss & Tell, di label Disney Records di Hollywood. Apa yang membedakannya dari idola remaja lainnya dalam 50 tahun terakhir?

Sepuluh tahun kemudian, setelah rilisnya album keenam Gomez, Rare pada Jum’at (10 Januari 2020), rasanya ini merupakan saat yang tepat untuk melihat kembali perjuangan ‘lika-liku’ Gomez melalui sibuknya dunia pop dewasa.

Awalnya, ada tanda-tanda bahwa Gomez ingin mengukir jalan karirnya sendiri.

Baca Juga : Latar Belakang Kehidupan Katy Perry Artis Kelahiran Dari California (PART III)

Sebagai Selena Gomez & The Scene – bukan artis solo, tetapi sebuah band – dia membuat tiga album pop-rock remaja yang easy listening, tampaknya terinspirasi oleh Paramore dan Metric sama seperti Jonas Brothers.

Dia membintangi film Spring Breakers yang disutradarai oleh Harmony Korine pada tahun 2012, sebuah film yang memancing kontroversi dengan menggambarkan para mahasiswi yang menjalani gaya kehidupan liar saat berlibur ke Florida, AS.

Tetapi film ini didasarkan pada penampilan Gomez yang rapuh dan penuh penyesalan, bahkan religius, yang mengisyaratkan pada kedalaman yang belum sempat dieksplorasi dalam musikalitasnya.

Dia tumbuh lebih besar dari bandnya saat merilis debut solo projeknya pada tahun 2013, Stars Dance, yang singel utamanya adalah lagu electropop-ala-Bollywood yang sekaligus adalah lagu buangan Rihanna, Come & Get It, secara tepat dihitung sebagai hit dalam Top 40.

Meskipun itu menjadi hit sepuluh besar pertamanya di Billboard Hot 100, Gomez masih hanya mengikuti tren, tidak mengaturnya.

Baca Juga : Lika-liku Perjalanan Cinta Jennifer Lopez

Pada November 2014, Gomez secara mengejutkan merilis ‘The Heart Wants What It Wants’, sebuah lagu R&B yang secara signifikan lebih gelap dari lagu apa pun yang sebelumnya ia nyanyikan.

Untuk pertama kalinya, liriknya mengakui kehidupan pribadinya, ketika dia menggambarkan dirinya akan kembali ke hubungan yang berpotensi hancur: “Save your advice, ’cause I won’t hear…/ There’s a million reasons why I should give you up/ But the heart wants what it wants…”.