Mengenal Scarlet Witch, Salah Satu Anggota Tercantik Dan Terkuat Avengers

Mengenal Scarlet Witch, Salah Satu Anggota Tercantik Dan Terkuat Avengers – Scarlet Witch (Wanda Maximoff) adalah sebuah karakter pahlawan fiksi ciptaan Stan Lee dan Jack Kirby yang muncul dalam komik terbitan marvel.

Karakter ini pertama kali muncul dalam X-Men #4 maret 1964. Dia merupakan anak dari Magneto, saudara kembarnya Quicksilver.

Mereka berdua muncul pertama kali dalam film Avengers : Age of Ultron yang diperankan oleh Aaron Taylor Johnson sebagai Quicksilver dan Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch.

Dafunda komik merasa banyak yang belum mengetahui asal usul dan kekuatan dari Scarlet Witct, karena itu berikut akan dibahas mengenai asal-usul dan kekuatan dari Scarlet Witch.

Maximoff lahir di negara Eropa timur tepatnya di Sokovia bersama dengan saudara kembarnya Pietro.

Pada usia sepuluh tahun saat sedang makan malam bersama keluarganya, sebuah bom menghantam  gedung apartemen mereka dan menewaskan kedua orang tuanya.

Saat bom kedua jatuh dihadapan mereka berdua bom itu tidak meledak dan Wanda dan Pietro yang terjebak dalam rumah selama 2 hari membaca tulisan di bom tersebut dengan nama Stark Industries.

Marvel Bagikan Teaser Terbaru Komik War of the Realms

Wanda dan Pietro mengikuti aksi protes

Karena mengalami trauma akibat kejadian yang menimpanya, ia memendam kebencian yang besar terhadap Amerika, terutama kepada Tony Stark dan kemudian Avengers.

Mereka sering memprotes terhadap seluruh tindakan yang dilakukan Avengers. Kebencian mereka yang mendalam ini membuatnya ingin menjatuhkan Avengers, dan akhirnya mereka direkrut oleh HYDRA.

Dalam upaya untuk menyelamatkan tempat tinggalnya, mereka setuju untuk mengikuti program uji coba yang dilakukan HYDRA dengan menggunakan Scepter.

Percobaan yang dilakukan membuat Wanda mendapatkan kekuatan seperti telekinesis, telepati dan memanipulasi energi.

Saat HYDRA jatuh ditangan para Avengers, Wanda dan Pietro direkrut oleh Ultron untuk membalaskan dendamnya terhadap Tony Stark.

Namun, setelah mengetahui rencana Ultron yang sebenarnya mereka pun berkhianat dan memihak pada Avengers.

Meskipun adiknya Pietro mati dalam upaya melawan Ultron, Wanda berhasil selamat dan menjadi bagian dari anggota Avengers.

Kekuatan dan Keahlian Scarlet Witch
Manipulasi energi psionic
Terbang
Telepati
Memanipulasi mental
Memanipulasi ketakutan
Ahli Mata-mata
Ahli Bertarung

Kekuatan dan Keahlian Scarlet Witch

Manipulasi energi psionik

Sebagai hasil dari paparan sinar kosmik yang dihasilkan oleh Scepter, Wanda bisa menciptakan tembakan energi, gelombang, dan pukulan energi dari energi psionik telekinesisnya. Hal ini membuatnya mampu menolak, menarik atau melemparkan musuhnya.

Terbang

Wanda juga bisa menggunakan kekuatannya untuk mengangkat dirinya layaknya sedang terbang. Dia mengeluarkan energi psionik dari kedua tangannya ke tanah untuk mendorongnya terbang.

Telepati

Wanda bisa membaca pikiran atau perasaan seseorang dengan menggunakan kekuatannya.

Dia menggunakan kekuatan telepatinya saat melihat tentang perasaan takut Tony Stark akibat invasi alien dan kematian anggota Avengers.

Dia juga merasakan bagaimana yang dirasakan adiknya Quicksilver ketika mati, Wanda seolah-oleh merasakannya seakan-akan dia berada disisi adiknya.

Memanipulasi mental

Wanda juga sering menggunakan kekuatannya dalam memanipulasi mental layaknya menghipnotis musuhnya dengan energi psionik.

Dia menggunakan kekuatannya untuk melumpuhkan Avengers dengan membuat mereka mengingat peristiwa kelam dari masa lalu mereka yang membuat musuhnya terdiam untuk sesaat.

Memanipulasi ketakutan

Dengan kekuatannya untuk memanipulasi pikiran, Wanda juga sering menggunakan kekuatannya ini untuk memanipulasi perasaan takut kepada targetnya yang membuat mereka berhalusinasi dan terdiam karena ketakutan yang dirasakannya, bahkan bisa melemahkan seorang dewa petir Thor.

Ahli Mata-mata

Hal ini dipelajarinya saat dia menjadi buronan pemerintah, setelah bergabung dengan Avengers kemampuannya ini semakin bertambah dengan bantuan Black Widow, seperti menyembunyikan aksen Eropanya menjadi aksen Amerika.

Ahli Bertarung

Wanda awalnya bukanlah seorang petarung yang bisa berkelahi dengan tangan kosong.

Dia cenderung bergantung pada kekuatannya saat menghadapi musuh, namun setelah dilatih oleh Captain America dan Black Widow membuatnya mampu mempertahankan diri tanpa terlalu bergantung pada kekuatannya.