Latar Belakang Kehidupan Katy Perry Artis Kelahiran Dari California (PART II)

Latar Belakang Kehidupan Katy Perry Artis Kelahiran Dari California (PART II) – Di sela-sela perjalanan karirnya, Katy sempat menjajal kemampuan sebagai bintang video musik beberapa band dan grup terkenal seperti video musik single P.O.D., “Goodbye for Now”, dan video musik single grup hip hop Gym Class Heroes, “Cupid’s Chokehold”.

Kerja keras Katy ternyata tak sia-sia, tahun 2007 dia berhasil menandatangani kontrak dengan label rekaman Capitol Music.

Setahun kemudian, Katy merilis album pertamanya sebagai penyanyi pop, “One of the Boys” (2008). Keberuntungan Katy tak berhenti sampai disitu.

Namanya semakin melejit saat dua single pamungkas dari album pertamanya itu, “I Kissed a Girl” dan “Hot N Cold” berhasil meraih nominasi Grammy untuk kategori Best Female Pop Vocal Performance.

Single “I Kissed a Girl” bahkan terpilih sebagai single pop terfavorit lewat ajang penghargaan yang tayang di Stasiun TV CBS, People’s Choice Awards 2009.

Tahun 2010, Katy telah merampungkan album terbarunya “Teenage Dream”. Rencananya album tersebut akan dirilis pada 24 Agustus nanti.

Baca Juga : Latar Belakang Kehidupan Katy Perry Artis Kelahiran Dari California (PART I)

Terkait album tersebut, Katy menjagokan “California Gurls” sebagai single andalan.

Menurut Katy, single tersebut merupakan pembuktian janji Katy untuk membuat single yang mengangkat potensi kota asalnya California.

Sebelumnya, Katy mengungkapkan kalau dia ingin membuat single tandingan bagi single Jay-Z dan Alicia Keys, “Empire State of Mind”.

Dalam single “California Gurls”, Katy membawakan lagunya bersama rapper Snoop Dogg. Ini merupakan kerjasama pertama mereka.

Untuk irama musiknya, Katy mengusung aliran house musik dan terinspirasi dari karya-karya musisi senior Prince.

Sementara penggarapan single dan aransemen musiknya dipercayakan pada duo produser, Max Martin dan Dr Luke, yang juga pernah memproduseri single hits Katy, “I Kissed a Girl”.

Baca Juga : Ini Latar Belakang Kenapa Lisa Black Pink Sering Menjadi Korban Rasialisme

Untuk video musik single pamungkas “California Gurls”, Katy yang selalu kreatif menampilkan sebuah negeri bernuansa permen berwarna-warni.

Dalam video musik itu, Katy memerankan karakter putri di negeri Candyfornia yang mencoba menyelamatkan para gadis dari cengkeraman penguasa jahat yang diperankan Snoop.

Saat beraksi, Snoop mencoba menggagalkan usaha penyelamatan itu melalui papan permainan yang digunakan Snoop sebagai alat pengendali kehidupan di Candyfornia.

Selain aksi petualangan Katy dan para gadis, video musik arahan sutradara Mathew Cullen tersebut juga tak lupa menampilkan ciri khas Katy yang selalu berpenampilan seksi dengan memperlihatkan sosoknya yang mengenakan bikini berbentuk cupcake.