Latar Belakang Film Kung Fu Hustle (PART I)

Latar Belakang Film Kung Fu Hustle (PART I) – Kung Fu Hustle (Tionghoa: 功夫; Pinyin: Gōngfu) adalah film Hong Kong yang dibintangi dan disutradarai oleh Stephen Chow.

Film ini berjenis film komedi yang dipadukan dengan film aksi dengan efek khusus yang sesuai dengan perkembangan teknologi animasi yang berkembang saat ini.

Shanghai pada tahun 1930-an adalah plot dan latar dari cerita dalam film ini. Kung Fu Hustle mengisahkan tentang seorang pengangguran yang bernama Chow yang berniat untuk bergabung dengan Geng Kapak (Axe Gang).

Baca Juga : Stephen Chow Pernah Dituding sebagai Mafia (PART II)

Pada waktu itu kekacauan melanda kota Shanghai. Banyak geng berkuasa dan salah satunya adalah geng Kapak merah yang sangat ditakuti, yang diketuai oleh Kakak Sum yang.

Tanpa adanya penegak hukum, polisi pun takut pada geng, rakyat hanya bisa hidup damai di kampung orang miskin.

Contohnya adalah Rumah Susun Kandang Babi (Pig Sty Alley) yang dihuni rakyat dari berbagai latar belakang, dimiliki seorang juragan yang bejat dan istrinya yang bersifat sok berkuasa.

Satu hari, dua orang pembuat masalah, Xing dan Bone, datang ke rusun meniru anggota Geng kapak untuk ‘memeras’ orang – orang.

Baca Juga : Khong A Djong Pendekar Besar Asli Semarang (PART III)

Parahnya, mereka gagal, dan ulah Xing melempar kembang api malah mendatangkan Geng Kapak yang sebenarnya.

Akibat ulah Xing dan bone pemukiman babi pun diserbu oleh geng Kapak Merah. Akhirnya geng Kapak dikalahkan oleh tiga orang gila.