Kisah Kehidupan Lionel Andres Messi Pemain Bola Asal Argentina (PART I)

Kisah Kehidupan Lionel Andres Messi Pemain Bola Asal Argentina (PART I) – Lionel Andres Messi atau yang lebih dikenal sebagai Lionel Messi merupakan striker Barcelona dan Timnas Argentina.

Ia memiliki julukan diantaranya Si Kutu alias La Pulga, El Messiah (Penyelamat) dan King Leo. Julukan Si Kutu sendiri diperoleh Messi dari kakaknya, Rodrigo.

Hal ini karena postur tubuh Messi yang lebih kecil daripada kawan-kawannya. Meski begitu, kelihaiannya bermain bola mengantarkan Barcelona sebagai salah satu tim terkuat di La Liga.

Namun sebelum terkenal seperti saat ini, Messi tumbuh bersama kedua kakak laki-laki (Rodrigo dan Mati­as) serta seorang adik perempuan (Maria Sol).

Anak laki-laki ketiga dari pasangan pekerja pabrik baja dan pembantu rumah tangga (Jorge Horacio Messi dan Celia Maria) ini dilahirkan di Rosario, Santa Fe Province, Argentina, 24 Juni 1987.

Pengalaman sepakbola didapatkan pemain berusia 26 tahun ini sejak ia baru berusia 5 tahun.

Pada usia yang masih sangat muda tersebut, Messi kecil telah bermain untuk sebuah klub bola asuhan ayahnya, Grandiola.

Baca Juga : Kehidupan Cristiano Ronaldo Hingga Kesuksesannya Menjadi Pemain Bola Terkenal (PART II)

Menghabiskan 3 tahun bermain dengan skuad Grandiola, Messi memutuskan pindah ke Newell’s Old Boys di usianya yang ke-8.

Tumbuh dan berkembang sebagai anak yang lincah dan gemar bermain bola, lawan berat Cristiano Ronaldo ini didiagnosa mengalami kekurangan hormon pertumbuhan di usianya yang ke-11 tahun.

Keuangan keluarga yang buruk membuat orangtua Messi tidak bisa membayar biaya keperluan terapi hormon sebesar 500 ribu poundsterling (9 miliar) setiap bulan.

Untuk itu sang ayah mencari klub sepakbola yang dapat membiayai pengobatan putranya tersebut dan bertemulah dia dengan Carles Rexach, Direktur klub sepak bola Barcelona (1996).

Bergabung dengan klub ternama di Spanyol, Messi menunjukkan talenta yang gemilang.

Baca Juga : Inilah Bukti Bahwa Tuturu Akan Meninggalkan RRQ di MPL ID Season 6!

Kemampuannya yang mumpuni membuat tunangan Antonella Roccuzo ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dapat masuk ke dalam tim senior FC Barcelona.

Di usia 17 tahun dan di musim pertamanya, Messi mencetak gol pertama pada 1 Mei 2005, sekaligus tercatat sebagai pemain termuda Barcelona yang berhasil menyumbang gol untuk klubnya.