Kisah Hidup Dwayne ‘The Rock’ Johnson: Dari Football, Gulat Hingga Aktor Kelas A (PART II)

Kisah Hidup Dwayne ‘The Rock’ Johnson: Dari Football, Gulat Hingga Aktor Kelas A (PART II) – Karena sempat mengindahkan tegurannya, lelaki tersebut akhirnya menghempaskan Dwayne ke tembok.

Seumur hidup, Dwayne tidak pernah diperlakukan seperti itu dan untuk pertama kalinya dia merasa sangat takut.

Tak lama setelahnya, Dwayne mencari sosok lelaki itu yang kemudian ia ketahui adalah seorang guru bernama Jody Cwik.

“Aku sebenarnya tidak ingin tumbuh menjadi murid yang kerap berbuat onar. Aku minta maaf dan dia menggenggam tanganku erat sekali. Kemudian tiba-tiba Mr.

Cwik berkata, ‘Nak, aku ingin kamu keluar ke lapangan dan bermain football’. Di hari itu, semuanya pun berubah,” ungkap Dwayne seperti dilansir dari Sports Illustrated.

Kecintaan Dwayne Pada Dunia Football

Meskipun sejak kecil kerap mengikuti sang ayah bertanding, namun di benak Dwayne muda tak ada pikiran untuk merintis karirnya di dunia gulat.

Kecintaannya justru jatuh pada dunia football. Berkat saran dari Mr. Cwik, Dwayne pun perlahan mulai berlatih dan bertanding.

Baca Juga : Kisah Hidup Dwayne ‘The Rock’ Johnson: Dari Football, Gulat Hingga Aktor Kelas A (PART I)

Siapa sangka, bakatnya di dunia football justru memberi warna baru dan tujuan hidup bagi Dwayne?

Hal tersebut bermula saat Mr. Cwik memberikannya sebuah wejangan, “Keluargamu tidak memiliki uang, nilaimu standard.

Kalau kamu ingin keluar dari kota ini dan membuat perubahan hebat di hidupmu, football adalah kuncinya!” Berkat kata-kata motivasi dari Mr. Cwik.

Dwyane berhasil menjadi satu-satunya orang di keluarga besarnya yang masuk ke bangku kuliah melalui prestasinya di dunia football.

Depresi Ketika Karir Football Hancur

Pada tahun 1990, Dwayne Johnson berhasil diterima di University of Miami dan masuk ke tim football dibawah arahan pelatih Dennis Erickson.

Dwayne melalui masa sulit ketika harus berkompetisi dengan rekan sesama timnya, Warren Sapp untuk merebutkan posisi di garis pertahanan.

Terlebih saat itu, Dwayne sempat menjalani operasi karena bahu kirinya cedera.

Baca Juga : Kisah kehidupan Adele, Artis Penyanyi Dan Penulis Lagi Asal London (PART I)

Untuk menggantikan posisi Dwayne, akhirnya Darren pun terpilih. Merasa hancur, Dwayne mulai malas untuk bersosialisasi dan kerap menangis sendirian.

Namun dibalik semua hal tersebut, Dwayne berhasil lulus di tahun 1993 dengan menyandang gelar sarjana kriminologi dan psikologi.