Jackie Chan, Sukses Legenda Aktor Laga Hong Kong (PART I)

Jackie Chan, Sukses Legenda Aktor Laga Hong Kong (PART I) – Pernah menjadi stuntman, aktor laga, hingga sutradara, Jackie Chan tidak pernah bisa dipisahkan dari dunia film laga Hong Kong, Asia, bahkan Hollywood.

Perjalanan karir Jackie meraih sukses selamanya mudah. Bahkan dia sempat harus mencari uang dengan bekerja sebagai pekerja konstruksi.

Di masa keemasannya, setiap film laga yang dibintangi Jackie Chan hampir pasti meraih sukses, hingga kini dia telah menjadi salah satu aktor laga Asia diakui Hollywood.

Baca Juga : Kisah Kelam Kehidupan Jackie Chan, dari Prostitusi hingga KDRT Warnai Keluarganya (PART III)

Awal Kehidupan Lahir dari pasangan Charles dan Lee-lee Chan pada 7 April 1954 di Hong Kong, Jackie kecil memiliki nama asli Chan Kong-sang.

Panggilan Jackie didapatnya saat beranjak dewasa ketika dia tinggal di Australia bersama kedua orangtuanya yang bekerja di kantor kedutaan Amerika.

Ketika Jackie lahir, sang ayah, Charles adalah seorang juru masak di kantor kedutaan Perancis di Hong Kong.

Sementara ibunya bekerja sebagai petugas kebersihan di gedung yang sama. Saat Jackie berusia enam tahun, keluarga ini memutuskan untuk pindah ke Australia karena pekerjaan sang ayah.

Baca Juga : Kisah Sukses yang Inspiratif dari Pendiri KFC (PART IV)

Namun berselang satu tahun kemudian, Charles mengirim Jackie kembali ke Hong Kong untuk masuk ke sebuah sekolah asrama, di Akademi Drama China.

Jackie mengenal bela diri dari sang ayah yang mengajarinya setiap pagi dengan harapan kemampuan bela diri akan membantu membentuk kepribadiaan anaknya.