Derrick Rose Seorang Poin Guard Legendaris (PART V)

Derrick Rose Seorang Poin Guard Legendaris (PART V) – Selain tampil dengan bagus, pada pertandingan tersebut jugalah, Rose harus mengalami salah satu momen terbesar dalam karirnya.

Pada pertandingan tersebut, Rose harus mengalami sebuah cedera yang membuat karirnya terganggu.

Pada saat pertandingan menyisakan 1:22 detik, Rose salah mengambil step, yang berakibat fatal pada lutut kirinya.

Akibat gerakan tersebut, ACL dari lutut kiri Rose pun sobek, dan membuatnya harus istirahat selama 1 tahun.

Baca Juga : Derrick Rose Seorang Poin Guard Legendaris (PART IV)

Cedera tersebut bisa dibilang merupakan cedera terparah yang pernah dialami Derrick Rose, cedera tersebut merupakan sebuah peristiwa bersejarah yang tidak hanya mengubah Derrick Rose, tetapi juga mengubah NBA selama-lamanya.

Setelah istirahat setahun, pada bulan Oktober 2013, Rose pun akhirnya bisa bermain kembali di NBA. Setelah cedera ACL-nya, Rose mengalami penurunan dalam hal statistik.

Ia tetap bermain dengan waktu yang lama seperti saat sebelum cedera dulu, tetapi penampilannya terlihat menurun, khususnya presentasi field goalsnya yang hanya sebesar 35%.

Pada tanggal 22 November 2013, Rose pun kembali mengalami cedera. Pada saat quarter ke 3, Rose yang sedang berlari tak sengaja merobek meniskus lutut kanannya.

Akibat hal ini, Rose pun saat itu harus keluar lebih awal dari pertandingan. Beberapa hari kemudian setelah cedera.

Baca Juga : Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Video Klip Lagu Ini Menyimpan Pesan Tersembunyi Tentang LBGT (PART I)

Bulls pun menyatakan bahwa Rose telah menyelesaikan operasi lututnya dengan sukses, tetapi sayangnya, Rose saat itu harus istirahat dan absen di sisa musim 2013/14.