Derrick Rose Seorang Poin Guard Legendaris (PART II)

Derrick Rose Seorang Poin Guard Legendaris (PART II) – Tadinya, Rose ingin menggunakan nomor punggungnya saat SMA, yaitu 25, tapi rupanya hal tersebut gagal, karena nomor 25 merupakan nomor yang telah diistirahatkan oleh Memphis Tigers.

Tanggal 5 November 2007 pun menjadi debut resminya dengan Memphis Tigers. Pada pertandingan debutnya ini, Rose yang bermain selama 25 menit tampil dengan bagus dengan mencetak 17 poin, 6 rebounds, dan 5 asis, timnya juga saat itu berhasil mengalahkan UT-Martin dengan skor telak 102-71.

Baca Juga : Derrick Rose Seorang Poin Guard Legendaris (PART I)

Rose hanya bermain selama 1 musim dengan Memphis, dan selama itu, ia berhasil mencatatkan rata-rata 14.9PPG; 4.5RPG; dan 4.7APG.

Pada musim pertama dan terakhirnya ini, Rose juga mendapat penghargaan Third Team All American, yaitu penghargaan yang diberikan untuk salah satu pemain terbaik di NCAA.

Setelah selesai bermain di Memphis Tigers, pada tahun 2008, Derrick Rose pun kemudian mengikuti NBA Draft 2008, dimana ia kemudian terpilih di urutan pertama oleh tim Chicago Bulls.

Tanggal 28 Oktober 2008 pun akhirnya menjadi debut resminya Rose dengan Chicago Bulls. Saat itu, Derrick Rose yang bermain selama 32 menit berhasil mencetak 11 poin, 4 rebounds, 9 asis, dan 3 steals, timnya juga saat itu berhasil menang atas Milwaukee Bucks dengan skor 108-95.

Baca Juga : Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Video Klip Lagu Ini Menyimpan Pesan Tersembunyi Tentang LBGT (PART II)

Secara keseluruhan, Rose tampil dengan baik di musim pertamanya ini, dan karena penampilannya yang bagus tersebut, Derrick Rose pun diundang ke Rookie Challenge dan Skill Challenge yang ada di NBA All Star Weekend.