Derrick Rose Seorang Poin Guard Legendaris (PART I)

Derrick Rose Seorang Poin Guard Legendaris (PART I) – Derrick Martell Rose, lahir di kota Chicago, pada tanggal 4 Oktober 1988. Semenjak kecil, Rose sudah mencintai olahraga basket, pada suatu wawancara, ia pernah mengatakan bahwa Michael Jordan merupakan pemain basket idolanya.

Pada tahun 2003, ia bergabung ke sebuah sekolah yang bernama Simeon. Simeon sendiri merupakan salah satu SMA yang telah memproduksi cukup banyak pemain NBA, seperti Nick Andersen, Jabari Parker, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Video Klip Lagu Ini Menyimpan Pesan Tersembunyi Tentang LBGT (PART IV)

Selama bermain di SMA, Rose menggunakan nomor punggung 25… bukannya tanpa alasan ia memilih nomor punggung ini.

Ia memilih nomor ini untuk menghormati seorang pemain basket SMA Simeon yang menjadi korban pembunuhan di tahun 1984 yang lalu.

Rose merupakan pemain yang hebat di SMA, ia telah menunjukkan kecepatan dan ekspolisvitasnya semenjak ia masih berstatus sebagai freshman.

Selama 4 tahun bersekolah disana, Rose berhasil memenangkan 120 pertandingan dari total 132 pertandingan yang ia jalani.

Dengan prestasi dan kehebatannya tersebut, Rose pun mendapat penghargaan Illinois Mr.Basketball 2007, yaitu penghargaan yang diberikan untuk pebasket SMA terbaik di negara bagian Illinois.

Baca Juga : Alecia Beth Moore atau yang dikenal dengan nama Pink (PART I)

Seusai lulus SMA, pada tahun 2007, ia pun kemudian masuk ke University of Memphis yang terletak di kota Memphis.

Ohya, ngomong-ngomong, Rose juga saat itu menjadi rekan setim dari mantan pemain Aspac Jakarta, yaitu Pierre Henderson Niles.