Biografi Lengkap Jack Ma Founder Alibaba, Manusia Rp 519 Triliun (PART V)

Biografi Lengkap Jack Ma Founder Alibaba, Manusia Rp 519 Triliun (PART V) – Ma membagikan Silly String pada seluruh karyawannya untuk digunakan bermain.

Tahun 2000-an, Ma merintis Taobao yang menjadi saingan eBay dan mendapatkan sambutan sangat baik dari konsumen di China.

Pada tahun 2005 Yahoo menanamkan modal $1 billion di Alibaba.com yang kemudian membantu situs retail ini lebih berkembang.

Perkembangan Alibaba.com tidak  berhenti sampai disitu saja. Sebab pada 14 September 2014 situs retail terbesar di China ini akhirnya Go Public.

Baca Juga : Biografi Lengkap Jack Ma Founder Alibaba, Manusia Rp 519 Triliun (PART IV)

Melalui CNBC di hari tersebut Ma berujar “Hari ini apa yang berhasil kita dapatkan bukanlah uang, melainkan kepercayaan publik..”

Bulan Agustus 2014 tepat sebulan sebelum Alibaba.com Go Public Ma sudah dinobatkan sebagai laki-laki terkaya di China.

Pada saat itu harta Ma sudah diprediksi akan meroket tajam ketika saham IPO (Alibaba.com) dilepas ke bursa saham Amerika Serikat.

Rupanya prediksi ini tidak keliru karena nilai saham meroket 38% dan membuat harta Ma meningkat secara fantastis.

Hari dimana saham IPO naik ini merupakan langkah awal kenaikan harta Ma, sebab seterusnya nilai harta yang dikantongi akan semakin banyak.

Baca Juga : Biodata Valentino Rossi, Sang Juara MotoGP, Punya Ritual Khusus Sebelum Balapan (PART III)

Ma yang dulunya hidup miskin dan serba terbatas bahkan mengalami banyak penolakan ternyata mampu membuktikan diri untuk bisa sukses bahkan tercatat sebagai orang terkaya di China dan terkaya ke-23 di dunia.

Semangat Ma menjadi salah satu kunci kesuksesan yang sekarang berhasil dikantonginya. Meski sudah menjadi orang dengan rekening tergemuk di China, Ma tetaplah Ma yang selalu sederhana