Biografi Lengkap Jack Ma Founder Alibaba, Manusia Rp 519 Triliun (PART II)

Biografi Lengkap Jack Ma Founder Alibaba, Manusia Rp 519 Triliun (PART II) – Ma tumbuh di lingkungan komunis yang pada masa tersebut masih tertutup dengan dunia barat. Keluarga Ma sendiri hidup dengan keterbatasan karena minimnya uang yang bisa dimiliki.

Melihat foto masa kecil Ma, terlihat ia memiliki tubuh yang kecil namun banyak orang terdekatnya mengatakan jika ia memiliki jiwa besar.

Keberanian besarnya terbukti dari keberaniannya melawan siapa saja termasuk teman sekelas yang tubuhnya lebih besar. Ma sendiri mengaku tidak pernah merasa takut dengan anak-anak sekelas maupun kelas lain yang fisiknya lebih kuat dan besar.

Baca Juga : Biografi Lengkap Jack Ma Founder Alibaba, Manusia Rp 519 Triliun (PART I)

Meski tumbuh di tengah keluarga yang jauh dari kata kaya, namun Ma menikmati masa kecilnya dengan bahagia. Selayaknya anak-anak normal pada umumnya Ma menikmati banyak permainan populer di masanya.

Belajar Bahasa Inggris dari Turis

Pada tahun 1972, menjadi titik awal Ma memiliki modal untuk bisa berjuang menjadi orang sukses. Pada tahun tersebut Hangzhou yang menjadi kampung halaman Ma dikunjungi presiden Nixon, presiden America Serikat.

Selepas kunjungan tersebut Hangzhou kemudian menjadi kiblat wisata di China. Banyak pembangunan dilakukan pemerintah untuk memoles kawasan tersebut agar ramah wisata.

Baca Juga : Tersenyum Setelah Tusuk Wajah Ibunya 48 Kali, Isabella Guzman Bebas Jadi Tahanan, Kok Bisa? (PART III)

Dibangun pula banyak hotel untuk mempersiapkan kunjungan banyak turis asing. Sebagai salah satu remaja di lingkungan Hangzhou, Ma mencoba ikut ambil bagian pada kemajuan kampung halamannya.

Selepas sekolah seringnya Ma langsung berlari menuju ke hotel ataupun stasiun untuk menjemput turis-turis asing.