Atlet Difabel Penuh Prestasi

Atlet Difabel Penuh Prestasi – Mungkin kamu kurang familiar saat mendengar nama Nanda Mei Sholihah.

Wanita yang akrab disapa Nanda ini adalah seorang atlet asal Sragen dengan keterbatasan fisik, yaitu memiliki separuh lengan kanan saja.

Kondisi Nanda tak lantas membuat orangtuanya putus asa, tapi malah mengusahakan yang terbaik untuk sang putri.

Tidak seperti penyandang difabel pada umumnya yang bersekolah di SLB, gadis kelahiran 17 Mei 1999 ini menuntut ilmu di sekolah umum.

Dulu ketika masuk sekolah kanak – kanak, sebuah sekolah menolak Nanda karena keterbatasan fisiknya.

Beruntung, ada sekolah lain yang menerima gadis itu dan memperlakukannya sama seperti anak lain yang normal sehingga membuat dirinya menjadi lebih berkembang.

Baca Juga : Kisah Kehidupan Petugas Kebersihan yang Inspiratif

Ketika Nanda duduk di bangku kelas lima, Karmani yang dulunya menjabat sebagai Ketua National Paralympic Committee (NPC) menawarinya untuk menjadi seorang atlet paralimpik cabang atletik.

Meskipun awalnya Nanda merasa  ragu, dorongan semangat dari sang ibu pun membuat nya membulatkan tekad untuk menjajal kesempatan itu.

Dengan penuh semangat dan pantang menyerah, Nanda terus meningkatkan kemampuannya.

Baca Juga : ANJING MENJADI PENYEMANGAT HIDUP PENDERITA AZHEIME

Usaha yang dilakukannya pun membuahkan hasil, buktinya dia pernah mendapatkan tiga medali emas pada ajang ASEAN Para Games 2015 di Singapura.

Pada tahun 2017, dia juga berhasil menyabet tiga medali emas di ASEAN Para Games yang diadakan di Negara Malaysia.

Kisah kehidupan nyata milik Nanda ini mungkin akan membuatmu sadar dan bersyukur karena dikaruniai anggota tubuh yang lengkap.

Selain itu, mungkin kamu akan menjadi sedikit merasa malu. Pasalnya, Nanda yang seorang difabel saja mampu mengharumkan negara, tapi kamu belum berkontribusi apa-apa.

Baca Juga : CERITA INSPIRATIF TENTANG PERJUANGAN BAYI PENDERITA PATAU SYNDROME

Untuk kamu yang mungkin membutuhkan motivasi untuk menjalankan hidup, kamu bisa mengambil pelajaran dari Nanda.

Dia saja yang mempunyai keterbatasan fisik masih tetap semangat menjalani hidup nya, bahkan menjadi atlet berprestasi. Kamu jangan mau kalah, ya! Tetap semangat untuk mengejar cita – cita kamu ya.