Alecia Beth Moore atau yang dikenal dengan nama Pink (PART I)

Alecia Beth Moore atau yang dikenal dengan nama Pink (PART I) – Alecia Beth Moore atau yang dikenal dengan nama Pink merupakan penyanyi kenamaan asal Amerika Serikat.

Kemampuan bernyanyi Pink memang sudah terlihat saat remaja. Ia pernah masuk dalam band sekolah, Middleground. Dari situ juga, ia mulai mengasah kemampuannya untuk menulis lirik lagu.

Saat berusia 16 tahun, ia bersama kedua orang temannya, Stephanie Galligan dan Chrissy Conway mendirikan sebuah grup vokal R&B bernama “Choice”.

Namun sayang grup tersebut harus bubar karena orangtua tak setuju anak mereka yang masih berusia kurang dari 18 tahun terjun ke dunia entertainment.

Baca Juga : Perjuangan Kakek Penjual Es Krim Orlando Keliling di Jalanan Surabaya (PART II)

Meski bubar namun Choice sempat merekam sebuah lagu berjudul “Key to My Heart” yang menjadi soundtrack film “Kazaam” (1996).

Pink kemudian lebih memilih bersolo karir usai meninggalkan Choice. Ia merilis debut single berjudul “There You Go”, Februari 2000.

Single tersebut berhasil masuk dalam chart Billboard Hot 100 dan berhasil terjual 500 kopi.

Kesuksesan tersebut mengantarkannya merilis debut albumnya “Can’t Take Me Home” (2000) dengan single andalan seperti “Most Girls” dan “You Make Me Sick”.

Karir penyanyi yang memiliki image tomboy ini semakin melejit ketika ia berkolaborasi dengan Christina Aguilera dan Lil’ Kim menyanyikan soundtrack film “Moulin Rouge!” yang berjudul “Lady Marmalade”.

Baca Juga : Celine Dion-Rene Angelil, Kisah Cinta Dongeng di Dunia Nyata (Part III)

Berkat lagu ini Pink berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi seperti video of the Year di MTV Video Music Award dan Best Pop Collaboration with Vocals di Grammy Award.

Setelah itu, ia kembali melanjutkan karir bermusiknya dengan merilis dua album berjudul “Missundaztood” (2001) dan “Try This” (2003).